Selasa, 13 Desember 2011

GOD is always fair

Suatu perlombaan lari 400M diadakan untuk menguji siapa manusia yang paling cepat di dunia.lomba tersebut merupakan perlombaan yang paling diminati oleh seluruh penonton,sehingga semua orang menunggu dengan antusias.lomba ini diikuti oleh 3 atlet paling hebat di nomor lari 400M. semua peserta memulai dari garis startyang sama, menempuh jarak yang sama, dan memiliki tujuan yang sama, yaitu menjadi orang paling cepat mencapai garis finish. setelah bersiaptanda perlombaan pun dimulai. sang wasit menembakan pistol ke udara, 3....2....1...taaaarr....!!!!!!semua peserta secepat kilat berlari munuju garis akhir. dan berusaha mendahului satu sama lain. sorak-sorai penonton yang begitu bergemuruh menambah seru jalannya perlombaan. tiba-tiba terjadilah hal diluar dugaan, pada tikungan kedua di lintasan, dua orang atlet saling bersinggungan dan karena gesekan tersebut keduanya sewdikit terganggu kecepatannya dan terhambat sebentar.
 penonton begitu semangat menyaksikan jalannya perlombaansehingga tidak memperhatikan insident kecil tersebut, salah satu dari atlet yang bersinggungan merasa terganggu dan seketika berhenti berlari, dan meyatakan protesnya, " kenapa kamu menyenggol saya,,?? .......kamu curang,,,...!!!! "  oleh karena tidak mendapat respon, akhirnya ia berteriak pada panitia dan penonton " ini curang.....!!saya tidak mau diperlakukan curang seperti ini,,,,, saya minta perlombaan ini di ulang..!!!" sambil terus bersungut-sungut marah, ia tidak mau melanjutkan perlombaan. dan meminta star diulang. akibat keributan kecil itu, atlet yang tidak ber singungan pun melik ke belakang karena ingin tau apa yang sedang terjadi,,,sehingga sempet terkejar oleh pelari lainya. sementara itu penonton tidak mempedulikan kejadian itu,   penonton hanya peduli pada siapa yang akan mencapai garis finish terlebih dahulu. sorak-sorai penonton semakin bergemuruh ketika garis finish sedikit lagi tercapai. akhirnya tibalah sang juara mengunjak garis finish, dua atlet menyantuh garis finish secara bersamaandan suluruh penonton berdiri memberikan applause meriah. suasana semakin mendebarkan , seluruh penonton menantikan siapa gerangan yang dipastikan menjadi sang juara.
  siapakah juaranya.? tidak terlalu penting siapa yang menjadi juara, hal yang pasti, atlet yang kalah sudah pasti, yaitu atlet yang tidak mau meneruskan perlombaan dan terus marah-marah dan atlet yang kalah mengambil kesimpulan "god is not fair"
padahal tidak ada yang salah dengan kejadian tadi,ynag salah adalah sikap atlet terhadap kejadian itu sendiri. tidak ada pihak luar yang tidak fair dengan kita, mungkin kita lah yang kurang fair dengan pihak luar. dan yang lelas "GOD IS ALWAYS FAIR"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar